Tambah Nama Paspor di Imigrasi Bandung untuk Umroh Des 2016

Setelah libur tanggal merah, maulid nabi senin tgl 12 des yang lalu, maka selasa 13 des 2016 saya bergegas menuju kantor imigrasi jl. Supratman bandung yang buka pkl. 06.00 (sudah hafal dong sayaaah :*)

Saya menunjukkan berkas yang saya bawa pada satpam di pintu masuk serta menyampaikan akan tambah nama. Ternyata tidak perlu ambil nomor antrian, tetapi langsung ke meja samping pengambilan paspor. Disebelah meja pengecekan berkas.

Di tempat yang ada bapaknya depan komputer, itu meja buat tambah nama

Tapi katanya belum ada petugasnya. Jd saat jam 06.00 counter pendaftaran sdh dibuka sesuai nomor urutan terkecil, saya menunggu petugas di meja tambah nama.

Jam 08.00 barulah ada petugas yang duduk dan memeriksa dokumen kita :

1. KK asli dan fc 1 lbr

2. Ktp asli dan fc 1 lbr

3. Buku nikah asli dan fc 1lbr. Bagian foto depan dan bagian biodata

4. Akte lahir asli dan fc 1 lembar

5. Paspor asli dan fc 1 lembar

6. Surat rekomendasi biro/travel umroh bahwa kita adalah jamaah umrohnya

7. Materai

8. Pulpen hitam

Setelah lulus dokumen, kita dikasih map kuning untuk bisa diisi kembali. Perciiiis kaya dokumen bikin dan perpanjang paspor. 

Tapi buat tambah nama, kita dapat form khusus utk diisi tambahan nama apa buat bikin nama kita jadi 3 suku kata

Formnya diisi dan ditempel materai.

Contoh surat rekomendasi dari biro umroh

Berkasnya diserahkan ke meja petugas, terus kita dikasih resi pengambilan, 3 hari kemudian.

Cepet banget da prosesnya selama berkas kita lengkap mah 

Mari kita ketemu jumat lagi yaaah, semangaattt

Resi kali ini ditulis manual, beda sama pembuatan dan perpanjangan paspor

Hari jumat alhamdlh bs datang sebelum jam 13, dan duduk di depan loket pengambilan paspor. Paling depan.

Teng jam13 mulai dipanggil nomor urut utk yang pembuatan dan perpanjangan paspor saat sudah mendaftar lewat scan barcode resi sejak jam 10 pagi tadi.

Kalau kita mau ambil yang tambah nama, tinggal langsung serahkan resi manual foto di atas tadi ke bapak petugas di meja counter pengambilan paspor utk mereka siapkan. 15 menit kemudian sudah dipanggil, pengecekan, ttd di bagian belakang paspor, dan pulang deh.

Utk tambahan nama ada di halaman 4 paspor. Cuman tulisan biasa aja sih, nama dengan 3 suku kata. Gak heboh.

Alhamdulillah lega, paspor sudah di tangan. Siap2 untuk suntik meningitis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s