Pengambilan Paspor di Kantor Imigrasi Bandung Des 2016

Selasa 6 des 2016 kami selesai pemberkasan paspor dan foto plus wawancara lalu membayar biaya rp. 355 di bank. Tiga hari kemudian yaitu Jumat, 9 des 2016 sudah bisa datangke kantor imigrasi untuk ambil paspor.

Antrian pengambilan paspor bisa dilakukan sejak jam 10 pagi, untuk dibawa ke loket pengambilan mulai jam 13. Antri lagi yuuk..

Barcode kita di resi pembayaran bank akan discan untuk mengetahui apakah paspor kita sdh selesai proses dan bs diambil atau belum. Dari 4 paspor kami, saat saya ambil antrian jam 9.30 (dibolehin sama petugas krn saya gendong habib hehe), punya saya dan umar masih dlm proses, punya salman dan azka sudah jadi dan bisa diambil jam 13 nanti.

Sambil nunggu bisa kemana aja weeh..

Ini petunjuk pengambilan paspornya

Yeaay dapat nomor 8 lhoo..

Jam 13 teng juga, loket pengambilan paspor sudah dibuka dan kita tinggal tunggu nomor kita dipanggil.

Counter pengambilan paspor yang buka pukul 13.00

Yang tadi pagi masih on progress di scan barcode lagi utk cek status. Hasilnya malah dapet nomor 200. Hoho.. Jauh banget ada yg bs diambil nomor urut 8 dan ada yang 200. Nunggu juga jdnya.

Kata bpknya yang on progress begini, padahal ngurusnya barengan, biasanya karena banknya telat laporan katanya.

Alhamdulillah meski menunggu, jam stgh3 sudah beres semua dan bs pulang. Tapi saya yang mau ajukan tambah nama harus datang lagi senin depan karena loket pendaftaran sdh tutup jam 10.

Berhubung senin tgl merah 12 des maulid nabi, maka saya akan dtg hari selasanya jam 06 pagi. Berkas ajukan seperti awal lagi.. Ayo semangaatt.. Hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s