Pengambilan Paspor di Kantor Imigrasi Bandung Des 2016

Selasa 6 des 2016 kami selesai pemberkasan paspor dan foto plus wawancara, lalu membayar biaya rp. 355 di bank. Tiga hari kemudian yaitu Jumat, 9 des 2016 sudah bisa datang ke kantor imigrasi untuk ambil paspor.

Antrian pengambilan paspor bisa dilakukan sejak jam 10 pagi, untuk dibawa ke loket pengambilan paspor yang baru mulai buka jam 13 nantinya. Antri lagi yuuk..

Barcode yang ada di resi pembayaran bank kita akan discan untuk mengetahui apakah paspor kita sdh selesai proses dan bs diambil atau belum. Dari 4 paspor kami, saat saya ambil antrian jam 9.30 (dibolehin sama petugas padahal blm jam 10 krn saya gendong habib hehe), punya saya dan umar masih dlm proses, punya salman dan azka sudah jadi dan bisa diambil jam 13 nanti.

Sambil nunggu bisa kemana aja weeh..

Ini petunjuk pengambilan paspornya

Yeaay dapat nomor 8 lhoo..

Jam 13 teng juga, loket pengambilan paspor sudah dibuka dan kita tinggal menunggu nomor kita dipanggil.

Counter pengambilan paspor yang buka pukul 13.00

Sebelum saya menunggu di depan counter pengambilan paspor, saya mengecek ulang yang tadi pagi masih on progress (punya saya dan umar) di scan barcode lagi utk cek status. Hasilnya malah dapet nomor 200. Hoho.. Jauh banget jadinya… ada yg bs diambil nomor urut 8 dan ada yang 200. Nunggu juga jdnya.

Kata bpknya, jika ada yang statusnya on progress, padahal ngurusnya barengan, biasanya karena banknya telat laporan katanya.

Hmm..Kemarin kami bayar via bank muamalat salman, dan tellernya pun terlihat mengkonfirm berulang kali saat memproses pembayaran kami, seperti yang belum biasa. Sarannya lakukan pembayaran di BRI atau BNI meskipun sekarang seharusnya sudah bs dilakukan di bank manapun tidak hanya di BNI seperti dulu.

Alhamdulillah meski menunggu, jam stgh3 sudah beres semua dan bs pulang. Tapi saya yang mau ajukan tambah nama harus datang lagi senin depan karena loket pendaftaran sdh tutup jam 10.

Berhubung senin tgl merah 12 des maulid nabi, maka saya akan dtg hari selasanya jam 06 pagi. Berkas ajukan seperti awal lagi.. Ayo semangaatt.. Hehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s