NHW#9 : Bunda sebagai Agen Perubahan 

​Masya allah. Inilah akhir materi. Menggali kembali potensi diri. Mencari passion terbaik untuk menghasilkan karya. 

Betapa banyak permasalahan sekitar yang terpecahkan jika setiap keluarga berperan dalam perubahan kebaikan di masyarakat. Meskipun perubahan itu terlihat sederhana.

Inilah makna sesungguhnya dari hidup berjamaah, saling tolong menolong dalam kebaikan sebagai sesama muslim. Dan penggerak keluarga adalah ibu. Bundalah sang pilar keluarga.

Permasalahan pribadi/keluarga yang bisa diselesaikan, bisa jadi itu menjadi masukan bagi pribadi atau keluarga lainnya. Dan inilah saatnya mengembangkan sayap, memberi manfaat pada sekitar.

Salah satu cara menemukan aktivitas bermanfaat bagi sekitar adalah dengan berempati yang kemudian dibarengi dengan passion kita yang bisa mendukung. 

Passion saya seperti yang sudah disampaikan di nhw sebelumnya adalah di bidang konseling dan motivasi terkait permasalahan keluarga (kekurangan komunikasi pasutri, permasalahan pada remaja maupun tumbuh kembang anak). Hal ini memang masih terbilang luas ranah bahasannya, tetapi saya merasa ini adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dan saling berkaitan. 

Saya tetap pada mimpi saya yang tertuang di nhw8 yaitu ingin membuat gerakan atau komunitas untuk meningkatkan kualitas keluarga.

Semoga Allah izinkan bertemu banyak pihak yang bervisi sama dan kami bisa bersinergi.

Laa hawla walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s