NHW #8 : Misi Hidup dan Produktivitas

Sebaik-baik manusia adalah yang paling memberi manfaat (Al-Hadits)

Semenjak mengetahui hal ini, saya sangat ingin bisa menjadi manusia yang memberi manfaat bagi sekitar dalam berbagai peran yang ingin dijalani. Termasuk dalam membangun keluarga.

Saat menikah, kami juga sepakat untuk menjadi keluarga yang bermanfaat, tidak ‘hanya’ mengurusi suami istri dan anak sendiri saja melainkan ada hal yang bisa kami bagi untuk sekitar dan kami berdua harus saling mendukung. Contohnya adalah berdawah.

Kami bukan ustadz/ulama yang faham agama dengan sangat baik, tapi kami faham bahwa setiap ummat Muhammad memiliki tugas menjadi seorang dai/penyeru. Baik dalam sikap maupun kata. Semoga Allah izinkan kami menjadi keluarga yang berperan dalam kebaikan bagi sekitar.

Tentang misi hidup saya…

Hmm.. Aktivitas apa yang membuat saya enjoy dan selalu bersemangat melakukannya?

Hingga berbinar-binar saat mengerjakannya

Tidak ada lelah dan justru meningkatkan imunitas tubuh. Wow

Dari semua listing aktivitas yang saya bisa dan suka… Maka saya memilih konseling-motivator-edukator. Yang juga relevan dengan peta kekuatan saya yaitu caretaker, communicator, educator, mediator, service..

Saya selalu senang dan bersegera membalas sms/wa yang ingin berkonsultasi atau membutuhkan masukan terkait kehidupannya. Meskipun itu membutuhkan waktu yang panjang saat diskusinya. Saya juga senang jika diajak bertemu atau diminta hadir untuk memberikan sharing terkait beberapa hal. Yang paling saya minati adalah seputar komunikasi pasutri, pendidikan anak maupun bisnis yang sedang saya jalankan sekarang.

Be

Saya ingin memberi manfaat dengan menjadi konselor/motivator wanita dalam bidang keluarga, pendidikan dan bisnis

Done

Saya ingin melakukan hal yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas perempuan dan keluarga Indonesia

Have

Saya ingin memiliki lembaga/komunitas/gerakan yang bisa menjangkau banyak orang dan mengadakan berbagai kegiatan positif terkait peningkatan kualitas perempuan dan keluarga

Jika dikaitkan dengan waktu

Setahun ini maka saya tentunya perlu meningkatkan kapasitas diri terutama di bidang pendidikan dan keluarga dan bisnis agar bisa menjadi referensi sebelum saya bisa berbagi dengan orang lain

Lima tahun selanjutnya saya membayangkan diri saya bersama banyak perempuan lain bersama-sama membuat karya bagi perbaikan generasi dan kualitas hidup, baik itu dengan membuat berbagai workshop keterampilan, training pranikah berikut skill menjadi ibu, maupun konseling yang menguatkan kualitas keluarga

Dan jangka panjang di atas 10 tahun, gerakan ini pun sudah menjadi rujukan untuk perbaikan generasi di bidang pendidikan anak, perempuan dan keluarga

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Leave a Reply

