mendidik anak #renungan

​[12/8, 20:44] ‪+62 896-1948-4484‬: Karena sejatinya, pendidikan hanyalah bagaimana orang tua melanggengkan kebaikan dalam keluarga nya.
Memastikan kebersamaan yg indah ini tak hanya di dunia tapi hingga ke jannah Nya

[12/8, 20:52] ‪+62 896-1948-4484‬: وَالَّذِينَ آمَنُوا وَاتَّبَعَتْهُمْ ذُرِّيَّتُهُمْ بِإِيمَانٍ أَلْحَقْنَا بِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَمَا أَلَتْنَاهُمْ مِنْ عَمَلِهِمْ مِنْ شَيْءٍ ۚ كُلُّ امْرِئٍ بِمَا كَسَبَ رَهِينٌ
Dan orang-oranng yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, Kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tiada mengurangi sedikitpun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya.
QS At Thur ayat 21

[12/8, 20:53] ‪+62 896-1948-4484‬: Setiap orang tua mengkader anaknya untuk mengikuti path yg dibuat kedua orang tua nya

[12/8, 20:58] ‪+62 896-1948-4484‬: Tugas utama orang tua adalah melakukan Kaderisasi Iman kepada anak-anaknya. Sehingga orang tua dan anak tidak hanya terhubung di dunia, tapi juga terhubung di akhirat. 
Maka kesuksesan hidup diukur dari kesuksesan mengasuh anak, apakah kebaikan-kebaikan orang tua diikuti oleh anak-anaknya atau tidak. 
Seperti dulu Nabi Ya’qub, saat hendak meninggal, satu-satunya hal yang ia tanyakan pada anak-anaknya hanyalah “Apa yang akan kalian sembah sepeninggalku?”
Jadi orang tua hebat adalah orang tua yang berhasil melakukan kaderisasi iman, sehingga anak-anak mereka sama shalihnya atau bahkan lebih shalih daripada orang tuanya.
💐

[12/8, 21:00] Dessy Hsmn Sabumi: adi inget wkt kemistri, pas sesi teh kiki barkiah. Beliau berkata dgn penuh semangat, kita sangat berharap memiliki anak yg cerdas. Cerdas yg seperti apa? Sementara Rosululloh bersabda bahwa orang yg paling cerdas adalah orang yang paling banyak mengingat kematian. Apakah kita sudah bisa mendidik anak yang senantiasa mengingat kematian? 
Aahhh masih jauh, saya nya sendiri aja sering terlena dgn keindahan dunia yg ternyata hanya 1% dari keseluruhan rahmat Alloh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s