NHW#4 : Mendidik dengan Kekuatan Fitrah

Bismillaahirrahmaanirrahiim..

Subhanallaah wal hamdulillaah…

Minggu ini sampai di pekan ke 4 kuliah.. Hmm coba dulu jaman kuliah bisa asyik begini yaa.. Pasti makin semangat menggali ilmu.. Hehe kok malah curhat salah jurusan.. *_*

Buat saya memang kuliah matrikulasi ini sungguh menggairahkan. Mengenali diri lebih dalam dan kemudian menyadari betapa begitu berbedanya sebuah langkah sederhana yang kita lakukan dalam hidup, akan bisa merubah kehidupan kita lebih baik lagi.

Bagi saya yang sudah menapaki pernikahan di tahun ke 14, sebenarnya memang menyedihkan jika saya merasa perlu belajar untuk menjadi istri dan ibu yang baik bagi keluarga. Haloow.. Selama ini kemana aja? …

Tapi tidak ada yang terlambat kan?

Seperti yang sudah saya sampaikan di nhw1, bahwa tahapan hidup pasca menikah saya, dilakukan secara paralel. Saya kuliah sambil menikah dan memiliki anak, kemudian menikmati kehidupan mengurus rumah tangga lalu mencoba berbisnis dan juga sambil melakukan aktivitas dawah dan kegiatan sosial secara beriringan.

Menikmati? Tentu saja alhamdulillah, semuanya hasil musyawarah saya dan suami

Repot? Tidak usah ditanya😀

Optimal? Tentu saja tidak karena pikiran bercabang

Nampaknya hal ini yang mulai mengganggu pikiran, apalagi anak2 sudah mulai beranjak remaja menghadapi aqil balighnya dan semakin fokus menentukan minat dan peran masa depannya. Saya merasa perlu mendampingi secara total. 

Maka dalam nhw1, saya telah memilih untuk memfokuskan diri pada jurusan menjadi ibu profesional dalam universitas kehidupan ini

Ceklist indikator di nhw2 alhamdulillah bisa dijalankan, meski ada beberapa yang meleset karena keterbatasan waktu melakukannya, tapi insya allah masih on the track

Hanya saja saya merasa jurusan menjadi ibu profesional ini perlu lebih ditajamkan. Karena kekuatan saya adalah sharing dan caring, maka peran ini bisa semakin jelas dan bisa juga makin meluas. 

Saya menyadari bahwa bisnis yang sudah dijalani selama 8tahun inipun tentunya bukan hal yang sia2 berlalu dalam hidup saya. Tentunya ada rahasia Allah mengapa saya bisa menjalani itu semua selama ini.

Semua bisnis saya banyak mempekerjakan wanita, baik itu dalam bidang pendidikan, kesehatan dan kecantikan. Alhamdulillah bisnis tsb dapat membantu mereka&keluarganya. 

Saya sangat senang berbagi dan menumbuhkan orang lain, melihat orang lain berhasil menyelesaikan masalahnya, memberikan inspirasi bagi banyak orang. Maka jurusan menjadi seorang ibu profesional ini semoga bisa mengantarkan anak2 saya bersinar menjalankan perannya di masa depan.

Menjadi ibu profesional juga bisa menjalankan peran saya di masyarakat dengan baik, sebagai pebisnis dan daiyah yang bisa menginspirasi banyak orang lewat berbagai aktivitas yang ada

Misi hidup : memberikan inspirasi bagi orang lain

Bidang : pendidikan perempuan

Peran : inspirator dan motivator

Berikut ilmu yang diperlukan untuk menjalankan peran saya tersebut :

1. Bunda sayang : Ilmu pengasuhan anak berbagai tahapan usia

2. Bunda cekatan : Ilmu manajemen rumah tangga

3. Bunda profesional: Ilmu tentang kebebasan finansial, bisnis, pendalaman minat bakat, public speaking

4. Bunda saleha : Ilmu bermanfaat bagi masyarakat 

Setiap tahapan ilmu tersebut direncanakan ditempuh dalam 1tahun
KM 0-1 (tahun 1) : dimulai sekarang, 13 november 2016 : menguasai materi bunda sayang

Km 1-2 (tahun 2) : menguasai materi bunda cekatan

Km 2-3 (tahun 3) : menguasai materi bunda profesional

Km 3-4 (tahun 4) : menguasai materi bunda saleha

Dalam ceklis nhw2, alhamdulillah sudah dimasukkan pula waktu dan targetan untuk mendalami ilmu bunda sayang di tahun pertama ini.

Semoga Allah beri kekuatan. Bismillaah

Leave a Reply

