Salman dan Lebanon

Salman nampaknya memiliki ikatan hati dengan Lebanon.
Selain merupakan negara terjauh yang pernah dia kunjungi. Ada banyak hal berkesan tentang Lebanon di hati Salman.
Saat menaiki pesawat kurang lebih 18 jam, Salman belajar beradaptasi dengan kursi pesawat, dengan makanannya , dengan toiletnya dan tentu saja dengan fasilitas tv nya. Hehe.. Bisa nonton film dan main game merupakan harta yang mahal selama ini. Apalagi Salman yang pencet dan pilih sendiri. Dengan pantauan dan persetujuan abi di sebelahnya tentunya.

Di lebanon pun wisma kedubes yang ditempati ayah terbilang nyaman kondisinya. Kamar dan ruangan2nya terawat berkat tangan keren mamah yang selalu bisa membuat rumah menjadi 5x lebih nyaman dengan sentuhan dekor homy. Mamah adalah alumnus skkp, sekolah keputrian setingkat sma jaman dulu, tetapu selalu membuat ummi takjub krn layak bersaing dg arsitek maupun designer interior masa kini.
Salman sangat menikmati 10 harinya tinggal di wisma kedubes ri. Bagian bawah bisa main pingpong, lantai 2 kantor ayah, lantai 3 ruang makan yg biasa tersedia makanana lezat karya bang mail, chef keren, lantai 4 kamar dan ruang keluarga. Di lebanon bangunan yang ada memang mirip flat. Bertingkat ke atas, jangan yg memiliki bangunan luas

Aktivitas liburan di lebanon pun seolah2 ada di syurga. Setelah sarapan, kami langsung berangkat jalan2 menuju tempat wisata yang indah. Begitu pulang tinggal istirahat. Tidak ada pe er dan tugas sekolah. Hihi

Selain itu teman2 baru di lebanon pun membawa kesan tersendiri. Anak2 staf kedubes ri di lebanon memang kebanyakan laki2, dan dalam suatu acara gathering, salman dan umar bermain sepak bola di halaman depan yang berlangsung seru. Saat di indonesia, salman dan umar masih sering teringat dan bercerita tentang teman2 baru mereka disana

Maka ketika ditanya cita2 nya apa. Mendadak salman menambahkan cita2 menjadi dubes lebanon seperti ayah, selain cita2 awalnya sbg pengusaha.
Jadi dubes enak, bisa masuk tv katanya, tinggal di rumah bagus.
“Nanti ummi boleh ikut tinggal sama aku dan keluarga aku, aku yang bayarin”
Hihi.. Aamiin

Kemudian saat ayah bilang kalau sebentar lagi musim salju akan hadir di lebanon dan menawarkan salman untuk kembali liburan disana. Salman langsung heboh mengiyakan dengan semangat sambil merayu abinya. Wah wah, ke lebanon kok kaya’ mau ke jkt saja

Abi berkata dengan kalem :
“Abi gak ada uang man, kan ke lebanon harus pake uang yang banyak
Salman : berapa bi?
Abi : 70 juta

Salman diam, biasanya dia akan jawab pakai uang tabunganku aja, klo ada hal yg dia inginkan tp abi bilang mahal. Jelas tabungannya tidak ada apa2nya dibandingkan 70 juta

Sampai suatu saat salman ikut abi mampir atm untuk abi menunaikan beberapa pembayaran
Salman membahas lagi soal misi ke lebanon part 2

Abi, ayo kita ke lebanon, uang abi cukup kok, itu kan ada 96 juta. Sisanya aja masih cukup untuk beli iphone 6plus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s