Surat Ayah Ibu di hari tua

Sepucuk surat dari IBU dan AYAH
Anak ku..
Ketika aku semakin tua
Aku berharap kamu memahami dan memiliki kesabaran untukku
Suatu ketika aku memecahkan piring atau menumpahkan sup diatas meja, karena penglihatanku berkurang
Aku harap kau tidak memarahiku
Orang tua itu sensitif
Selalu merasa bersalah saat kamu berteriak
Ketika pendengaranku semakin buruk dan aku tidak bisa mendengar apa yg kamu katakan
Aku harap kamu tidak memanggilku tuli
Mohon ulangi apa yg kamu katakan
Maaf anakku… Aku semakin tua
Aku mohon jangan bosan denganku
Ketika aku terus mengulangi apa yg ku katakan seperti kaset rusak
Aku harap kau terus mendengarkanku
Tolong jangan mengejekku atau bosan mendengarkanku
Maaf juga bauku…
Tercium seperti orang yg sudah tua
Aku mohon jangan memaksaku untuk mandi
Tubuhku lemah… Orang tua mudah sakit karena mereka rentan terhadap dingin
Aku harap aku tidak terlihat kotor bagimu
Aku harap kamu bisa bersabar dengan ku ketika aku rewel
Ini semua bagian dari menjadi tua
Kamu akan mengerti ketika kamu tua nanti
Dan jika kamu memiliki waktu luang
Aku harap kita bisa berbicara
Bahkan untuk beberapa menit
Aku selalu sendiri sepanjang waktu dan tidak memiliki seseorang pun untuk diajak bicara
Aku tahu kamu sibuk dengan pekerjaan
Bahkan jika kamu tidak tertarik pada ceritaku
Aku mohon berikan aku waktu untuk bersamamu
Ketika saatnya tiba
Ku harap kamu nemiliki kesabaran saat merawatku
Maaf aku selalu mengompol atau membuat berantakan
Ketika saatnya tiba
Ku harap kamu nemiliki kesabaran saat merawatku
Selama beberapa saat terakhir dalam hidupku
Aku mungkin tidak bertahan lebih lama lagi
Ketika waktu kematianku datang
Aku harap kamu memegang tanganku dan memberikan kekuatan untuk menghadapi kematian
Dan jangan khawatir
Ketika aku bertemu dengan Sang Pencipta
Aku akan berbisik kepada-Nya
Aku selalu memberi berkah kepadamu
Karena kamu mencintai ibu dan ayahmu
Terimakasih atas perhatianmu nak
Kami mencintaimu
Dengan kasih yang berlimpah
Ibu dan ayahmu 💜 .

Leave a Reply

