Cerita salman : man robbuka

Pulang sekolah salman datang tergesa2
S : ummi, nanti kita di alam kubur akan ditanya siapa tuhanku ya?
Tapi pake bahasa arab. Gimana kalo aku gabisa jawab

Abinya senyum2 sendiri
S : siapa tuhanku apa bhs arabnya bi?
A : man robbuka
S : trus jawabannya apa? Aku mau ngapalin
A : Allah
S : masa cuman Allah aja?
Harus panjang bi
A : allahu robbi
S : iya, allahu robbi
Terus siapa nabimu?
A : man nabiyyuka
S : jawabannya gmn? Aduh aku gak hafal
A : muhammad
S : jawaban lengkapnya biiii (keliatan kesel dan panik)
U : man, boleh jawab allah, muhammad aja. Sama kaya kalo aman ditanya : siapa nama kamu? Bisa lgsg jawab, salman. Atau jawabnya, nama saya salman ( sambil nahan tawa juga)
S : ngangguk, puas nampaknya
Terus pertanyaan apa lagi bi
A : man, kalau kita beriman, orang islam, sebetulnya pasti nanti akan bs jawab semua.
S : meskipun kita gbs bhs arab bi?
A : iya makanya belajar bahasa. Mksdnya nnt pas ditanya mah otomatis bs jawab kalo beriman
U : iya man, bukan ngapalin jawabannya. Kalo ternyata gak berurutan gmn. Hihi
S : iya ya mi?

* subhanallah si soleh teeh meni lucu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s