Resep ayam spicy wings home made

Ijin sharing resep super mudah tanpa iris2/nguleg bumbu. Terutama anak2 suka.

Sayap Ayam Marinade ala Pizza Hut

Siapkan sayap ayam, potong pangkal lengan/sayap dan sayapnya. Buang lekukan ujung sayap yg kecil itu (katanya tempat nyuntik di ujung sayap yg kecil tsb)

Bumbu super mudah:
Saos tomat botolan
Saos tirem
Kecap manis
Kecap asin (ga usah pake garem lagi)
Takaran sesuaikan sendiri yaa…
Aduk2, masukkan sayap, campur rata,  dalam freezer agar meresap sap sap.

Bisa dipake kapan aja, beberapa jam kemudian, besok paginya, sore.
Kalau mau nyetok banyak plastikin dalam jumlah yg mau digoreng agar ga keluar masuk freezer-udara luar yg bisa menyebabkan kontaminasi bakteri.

Mau lebih advanced resepnya, tambahkan
Parutan jahe dikit
Bawang putih diparut atau geprek
Minyak wijen
Taburan wijen sangrai

Mau pedes? Tambahkan saos cabe botolan atau paprika bubuk

Selamat mencoba masak ga pake lama 🍖

Mau berbagi resep ayam yg hampir sama dgn diatas, tp bumbu utamanya kurma. Jadi ayam/sayap ayam dimarinade dgn bawang butih bubuk, garam, merica, dan sarikurma, boleh tambah madu kalo ga lebar (sayang)😀. Bs disimpan jg di freezer. Ayamnya bisa dipanggang atau dikukus. Rasanya manis :9

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s