Salon muslimah di inilah.com

Asyiknya Percantik Diri di Salon Khusus Perempuan
Oleh: Yatni Setianingsih
facebook facebook
Asyiknya Percantik Diri di Salon Khusus Perempuan
Cantik menjadi impian semua kaum hawa. Tapi untuk perempuan muslim terkadang bingung memilih salon. – inilah.com/Yatni Setianingsih
INILAH.COM, Bandung – Cantik menjadi impian semua kaum hawa. Tapi untuk perempuan muslim terkadang bingung memilih salon.

Pasalnya, belum banyak tempat perawatan tubuh dan wajah yang seluruhnya ditangani perempuan dan tidak ada kaum adam yang melihatnya.

Hal itu bukan tanpa alasan. Karena memang dalam pemahaman salah satu mahjab dalam Islam, perempuan muslimah tidak boleh bersentuhan dengan laki-laki yang bukan muhrimnya.

Jika menemukan kesulitan tersebut, perempuan muslim tak perlua bingung lagi. Karena ada salah satu salon yang seluruh karyawannya kaum hawa, dan laki-laki sama sekali tidak boleh masuk ke ruangan salon tersebut, bahkan itu muhrimnya sekalipun.

Salah satunya Salon Muslimah yang berada di kawasan Jalan Tubagus Ismail Kota Bandung. Di salon yang seluruh karyawannya memakai jilbab tersebut, anda bisa menemukan berbagai perawatan tubuh hampir sama dengan salon-salon lainnya. Mulai dari perawatan rambut, facial, creambath, pewarnaan, sampai dengan body spa, kecuali yang bertentangan dengan khaidah Islam.

“Untuk perawatan sama saja dengan di salon lainnya tetapi kami mempergunakan bahan perawatan yang mengikuti aturan Islam. Sementara untuk yang bertentangan dengan ajaran Islam seperti mencukur alis dan menyambung rambut sama sekali tidak kami lakukan,” ungkap pemilik Salon Muslimah Iin Churin`in kepada INILAH.COM, Jumat (26/8/2011).

Iin menceritakan, salon tersebut didirikan karena banyak muslimah yang bingung mencari salon yang sesuai syariat Islam. “Karena kebanyakan salon yang ada di Kota Bandung, perawatannya dilakukan juga oleh laki-laki,” imbuhnya.[den]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s