The First journey of Ray

Ummi copot iud tgl 10 maret 2014. Kata dr. Setyorini sih masih bagus sebetulnya, tp klo mau copot sih gpp, nnt lgsg pasang yg baru aja
Ummi bilang mau istirahatkan dulu rahim dari penghuni asing. Hampir 6 thn ada iud coper T khawatir bikin kurang sehat
Dr memberikan vitamin daily utk kesehatan rahim
U : dok, tapi klo saya hamil lagi baik2 saja? Bisa? Rahimnya sehat dok?
Dr : ibu berniat hamil lagi tho?
U : masih galau dok.. Hehe.. Tapi andai hamil apakah aman?
Dr : bagus kok, bisa,gak ada gangguan di rahim. Saya tambah aja suplemnya klo mmg mau hamil ya

Tgl 13 april 2014 adalah hari pertama haid terakhir ummi. Sebulan kosong. Alhamdulillaah.. Betapa Allah maha pemurah.. Diberi rezeki besar saat yang lain kesulitan mengusahakannya. Jadikan kami bs menjaga amanah ini

Berat badan ummi start 52kg. Heu belum berhasil turun ke 47 ala mahasiswi dulu. Pdhl sdg rajin2nya zumba, food combining dan berenang. Belum sempat merasakan langsingnya, sdh isi lagi hihi

Ada yg berbeda dengan kehamilan ke 4 ini, sempat merasa mual2 di pagi hari, bahkan muntah. Menjadi baik saat memasuki bulan ramadhan.. Alhamdulillaah 30 hari ikut full shaum ramadhan. Jadi kita berlima kompak semua.. Yeeaay.. Yang sedih adalah gbs umroh itikaf spt dua tahun ke belakang. Diganti dengan itikaf di masjid al kautsar karawitan bersama tiga krucil.. Alhamdulillaah gak kalah nikmatnyaa. Berat badan malah turun dulu ke 51 kg

Pasca lebaran, memasuki usia kandungan 4bulan. Di suatu pagi setah subuh berjamaah di musola atas danmendampingi anak2 menghafal quran bersama abi. Ummi pamit turun duluan untuk menyiapkan sarapan sementara anak2 mandi dan berseragam. Di kamar ummi mencari hp untuk membaca bbrp pesan masuk. Tapi lho kook.. Mata sebelah kiri berkunang2, baca sms jadi gak jelas, sampai ummi hrs lebih menunduk mendekatkan wajah ke bb. Saat mengangkat kepala.. Masya allah tiba2 terasa sakit yang sangat
Menjalar terus ke leher, ke punggung, ummi kaget dan spontan memegangi kepala. Abi masuk kamar dan lgsg membantu ummi utk rebahan di kasur.
Alhamdulillah pagi itu mamah taurus mampir, melihat ummi yg lemas, manah lgsg handle anak2 persiapan sekolah
Ummi minta diambilkan air zamzam segelas plus madu. Allah, sembuhkan..
Tp ternyata sampai siang tak kunjung hilang smp ummi khawatir dan minta abi membawa ummi ke dokter
Jadilah kami ke rs muhamadiyah ugd. Baru smp parkiran, ummi lgsg muntah di tempat sampah.. Ya allaah kenapa inii
Lgsg diperiksa di tempat tidur, tensi, detak jantung semua baik. Dokter jaganya bingung.. Saat ketahuan sdg hamil 4bln sgr dibawa ke bag kebidanan
Diambil darah utk mengecek kmgkn2. Ada dugaan kolesterol krn sakit di leher, apa mgkn kbnykn makan padang dan cumi asin tumis hasil masakan sendiri ya ??
Tp hasil darah juga baik. Disuruh rawat inap semalam utk observasi. Minum parasetamol dan diinfus

Duuh malah kepikiran 3 krucil dirumah. Akhirnya dihandle mamah.. Maaf merepotkan terus ya mah
Besoknya minta pulang bd jumatan krn gak ada visite dokter terus sdgkan sakit kepala terus terasa.
Jumat pagi periksa ke dr penyakit dalam dan spog tp gak ada apapun alhmdlh. Bd jumatan pulang dan pake bpjs. Gratis semua

Utk terapi penyembuhan jdnya berobat ke dr adang.. Masya allah di kei sakit bgt terutama bagian kepala klo sdh kambuh. Dua mgg ke apotek asyifa 3 setiap 2hr sekali akhirnya mmutuskan berhenti dan ganti dg berenang. Alhmdlh malah enakan.

Sempet dpt masukan di ruang tunggu dr adang, ktm konselor laktasi dan penggiat anti kanker serviks, bs jd penyakitnya krn shaum full. Bumil kan gak boleh kkurangan cairan, bs bikin kontraksi. Dan sel2 yg bertumbuh perlu bnyk nutrisi. Harusnya selang seling

Wallahu alam tp demi Allah sy tdk pernah menyesal membawa ray shaum full.. Insya allah justru mkn mmbuatnya makin taat pd Allah dan sehat wal afiat hingga persalinan dan sesudahnya.. Aamiin

Ps. Hasil usg gak jadi raina
Mau jd raihan atau rayyan sdh pasaran.. Maka siap2 pilih nama baru yaa hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s