My 2nd Birthing Story : Mas Umar

Ahmad Umar As sabiq
27 November 2005 / 02.12 wib
3,7 kg/49 kg
Rb. Bunda Nanda
Dr. Ani Supriyatni, DLH, Sp.Og

Mens terakhir 18 feb, perkiraan lahir 25 nov 05

Aktif banget, nendang gak berhenti. Periksa usg bulan ke 5 ditanya dokter anak pertamanya apa? Karena yg ini laki2. Penisnya sangat jelas
Bulan ke 6 : wah kelaminnya gak keliatan, sedang nyumput
Bulan ke 7: bener gak laki2 dok?
Emang saya bilang gitu ya? Tapi kok ini gak ada apa2nya. Perempuan kynya, mungkin yang dulu keliatan tali pusernya

Ha? Pdhal dah mulai nyiapin nama laki2.. Gpp bismillaah, semua takdir Allah. Tp bolehkan minta diberi anak laki2.. Feelingnya masih umar. Mgkn karena awalnya sdh dibilang laki2

Bulan ke 8 : wah ternyata burung nih, ini scrotum dan penisnya, selamat ya sepasang. Aamiin.. Semoga betul.. Sedang musimnya anak laki2 soalnya.. Anaknya bu feri, mamah vira, bu bambang, yulie+dodo, iyut

Nominasi nama : M. Umar Fariz

Dr. Ani DLH, Sp.Og
Praktek di apotek salim farma marga cinta tlp. 0227563219
Hp. 0811237984- 0227511885

Survey rumah bersalin :
1. Rb dyah ayu puspita : yulie+dodo
Kelas 1, bed, ac kulkas, spog : 4juta
2. Rsai 4jt : t ati haura
Vip, induksi, visite spog
3. Rsai bidan 1,8juta : mba isma jasmin
4. Dr bambang margahayu
Kelas 1 (3bed). Bidan 1jt, dokter 1,5jt
5. Rbau aria graha
Bidan 900rb, spog 1,8jt
6. Rb bunda nanda cipadung
Bidan 900, spog 1,2jt
Vip 250rb/hari : ac, kulkas, tv, km didalam
Kls 1: 150rb/hari : tv, km di dalam
Nominal kurleb 1,5jt. Bersih rapi, tp mmg jauuuh

Ya Allah mudahkan

Ramadhan hari 1: 5 okt.. Alhamdlh kuat shaum

Usia kandungan 34mgg 6hari (hampir 35mgg) beratnya masih 2,1 kg. Pasca lebaran dsuruh bnyk makan, paling cepet lahiran usia 37mgg : 4 nov pas lebaran, padahal sekeluarga pada mau ke pekalongan pasuruan. Mudah2an lahirnya sepulang mamah biar tenang

Abi itikaf di habib 10 hari terakhir mulai 24okt bawa tas besar kaya yang mau mudik. Berdoa, ngincer lailatul qodar: penentuan takdir 1 thn ke depan utk kebaikan keluarga dunia akhirat

Hpl 25 nov tp karena azka maju 10 hari jd udah siap2. T saroh pembantu gak balik lagi, jd repot hamil besar plus azka

Tgl 21 periksa, plasenta dah keliatan putih semua, mateng. Kepala dah masuk ke panggul. Alhmdlh sehat. Klo tgl 25 blm lahir juga, dsuruh periksa lagi

Papa mama ke bdg, nemenin azka dan bantu cuci beres2 rumah.
Hampir seminggu papa mama di bdg. Hari sabtu 26 nov mama bilang mau pulang dulu ke jkt, ninggalin neny mb anna dan mau nagih kontrakan. Hari senin balik lagi ke bdg. It’s ok ma..

Ternyata dari jam 9 udah mulai kerasa cekat cekit di rahim, mulai jalan mondar mandir di ruang tamu. Mamah taurus nelp bolak balik udah kerasa blm? Gbs ke bir krn nana panas dah 3hari

Jam 11 ayah mamah dtg nemuin mapa sambil ngecek bumil. Pas pipis ada sedikit lendir campur darah di celana. Ini flek bukan ya mah
Iya atuh, sebelumnya kan gak pernah ada gitu. Ayo siap2..
Abi nelp bunda nanda booking vip penuh, yg kosong kelas 2b (km diluar).. Lgsg boyongan aja kesana, siapa cepat dia dapat ktnya

Periksa dalam dah bukaan 2, tp bukaan 2 itu lama, gbs prediksi, bsjd besoknya, silakan pulang nunggu. Sore praktek dr ani, pd lagi msh bukaan 2 tp gaboleh pulang krn anak kedua bs cepet. Bnyk jalan aja.

Pesen kamar bunga 6: bed, kipas angin, tv kulkas sofameja, km diluar. Jalan mondar mandir

Ayah mamah mapa jam4 pulang dulu krn dikira bakal pulang lagi. Mapa azka di drop di bir, mamah back to rb

Jam7 mlm dokter selesai praktek, sblm pulang bliau pd lagi, bukaan 3, kyny nnt mlm, terus bnyk jln, klo dah bukaan 7, minta bidan call, cepet klo malem katanya, mamah smgt nemenin jalan di koridor
Mulai kerasa mules, bab dulu 2x biar kosong, mulas per 10 mnt, maju jd mnt, mamah nyuruh minum rumput fatimah terus, gelasnya diumpetin dari bidan

Lama2 mata berat, badan lemes. Mah pengen tidur, jadilah di kursi duduk pejemin mata, smbl ngumpulin tenaga. Pas tidur mulesnya malah ilang sama skali trus per 10 mnt, mamah kecewa.. Mbak lbh baik cpt lahiran drpd mules terus2an smp pagi, tp asli ngantuk beratt

Akhirnya naik ke bed tidur miring ke kiri. Bunda dan wawa ke bir nengokin azka yg sama mapa bisi susah minum susu, tp alhmdlh azka udah bobo. Bir jd bs dikomtak krn bunda bw hp

Jam 11 mulesnya kuat per 5mnt, sampe remes2 bantal.. Ya allah sakiit sekali, tangan abi diremes2.. Bener2 jihad.. Yang ngeri adalah bhw kita tau akan merasakan sakit yang sangat 5mnt lagi

Mamah berdoa, minum rumput fatimah lagi dan kuning telor madu 5bh tambah minum minyak klentik. Suplay energi, panggil bidan bukaan 5.

Terus terus udah pengen ngeden.. Sama bidan gak boleh atuh.. Tp knp dah pgn ngeden? Brarti dah bukaan gede dong?? Minta pd ternyata bukaan 8, dokter lgsg ditelp

Pindah ke r bersalin, gak kuat nunggu kursi roda lgsg jalan aja dan baringan, dipasang tabung o2 lwt selang utk nafas bayi.. Subhanallah makin lama makin kuat, mules gak kuat nahan ngeden. Cuman 1org yg boleh masuk. Abi aja. Mamah di dpn pintu

Abi toloong,, allah toloong.. Aku udah mau ngeden.. Abi dicekek sampe tabung o2 mau jatuh,, tp blm boleh krn masih bukaan 8

Bidan, gpp kok klo lahiran gak sama dokter juga, saya udah mau ngeden sekarang
Sabar bu, dokternya sdh di jalan

Ngempet ngeden dan dari kamar sebelah malah ada suara orang ngeden dan oe oe.. Subhanallah ada yg melahirkan juga

Dr ani alhmdlh datang dan masuk.. Dok saya mau ngeden, gak tahan
Iya sebentar saya periksa dulu ya, dibuka dong kakinya, saya mau pd.. Rileks tarik nafas panjang, dibuka kakinya supaya sy bs periksa.. Klo dah bukaan lengkap boleh ngeden

Pas diperiksa mmg sdh lengkap tp ketuban blm pecah, hrs dipecahin dulu pk alat ky jarum. Bismillaah, tar dan seeer, air keluar.. Sok boleh ngeden, posisi mengejan

Tp krn refleksnya msh ngempet, jadilah kakinya gak mau dibuka
“Ayo dibuka, itu bayinya sdh mau keluar, gak usah ngeden, rambutnya dah keliatan, ayo buka kakinya”

Jadilah heboh, pahaku dipegangin abi dan bidan ditarik keluar supaya ngebuka. Ngeden san oe oe
Alhamdlh jam 02.12 sekali jadi ngeden langsung keluar. Kliatan bersih bgt krn ketuban dipecahin jd msh terlindung. Gak kliatan darah

Bi, laki atau perempuan? Laki2 alhmdlh
Normal bidan? Iya buu
Di adzanin plus iqomah sama abi

Tiba2 bidan heboh kok bayinya panas, suhu 38 derajat. Dokter bingung juga hrsnya sangat baik2 aja krn ketuban dipecahin

Bu krn demam, kami observasi dulu disinar lampu, bsk dikonsulkan ke dr anak. Ya allah smg baik2 aja, box bayi disimpen di sebelahku. Pgn liat wajahnya, idungnya gede bgt.. Kaya siapa??

Dijahit 3, sobek, sdh dijepit, pantat diangkat.. Dok maaf ya saya lupa gmn caranya. Plasenta keluar kerasa gede juga, darah dimana2 kerasa bgt jarum kaitnya. Diseka bidan dipakein pampers super besar

Dokter pamit selamat ya, saya plg dulu besok kesini lagi. Salaman lho kok badannya panas? Jangan2 bayinya panas krn ibunya nih. Dicek termo 38 derajat juga. Istirahat ditinggal sendiri di kamar bersalin. Malem bayinya nangis tp gak ada yg nyamperin

Subuh mnt dimasakin air anget utk mandi tp semua bidan msh tepar akibat dua persalinan dini hari

Alhmdlh 1 bidan dtg mgukur suhu 37, alhamdlh ade meni ngagetin tadi malem. Skrg dah normal. Aku dikasih amoxan dan asam mefenamat, vitamin. Suruh duduk pelan pusing gak? Alhmdlh bs ke kamar rawat dan lgsg mandi krn peliket banget.. Duduk, trus tiduran.. Ade tidur terus

Jam 9 dr ani dtg meriksa jaitan, bagus ktnya. Udah turun dari tmpt tidur? Malah udah mandi dok, ok nnt siang bisa pulang
Kata bidan lgsg beraktivitas ya jgn tiduran.. Smlm kan gak tidur sama sekali

Dr anak pas datang visite meski hari mgg, tp krn ada yg baru sesar dia jd datang, alhmdlh sekalian. Alhmdlh sehat kok,, ternyata dr dewi purnama juga

Bon keluar 1.299.000 alhmdlh.. Ade lahir dg ada 4 mbahnya

Puput hari ke 4
Azka dulu puput hari ke 7

Akikahan ke niaga umul quro hari kamis pesen kambing 2ekor
Kambing b rp. 525rb dimasak tambah 250rb
Nasi bungkus 8500 : nasi sate gule ayam tahu tempe sayur

Ahmad umar as sabiq
Ahmad : nama dari ayah, kembaram kakeknya ha chozin dan ha achmad

Umar : spy kelak seperti umar bin khattab, umar bin abd azis pembela dien yg solih, adil, pemimpin

Assabiq : pelopor, pembaharu. Waktu lg itikaf di habib, abi dpt materi itu

Alhamdlh

IMG_5669.JPG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s