Cerita Salman 42 : campak roseola

Rabu 23 april 2014

Jam 11 ummi ditelpon galenia. Bunda tati mengabari kalau aman merah2 sekujur tubuh dan wajahnya dan diminta untuk segera dijemput dari sekolah.
Ummi jelas kaget karena pagi tadi tidak ada tanda apapun. Mandi pagi sehat dan sarapan banyak. Kata bunda tati menurut dokter anak galenia salman kena campak. Sehari sebelumnya gejala yang sama muncul di teman sekelasnya. Okay, maklumlah daycare.
Abi segera menjemput dan membawa salman pulang. Wiih, wajahnya bengep penuh bercak merah. Ummi raba tubuhnya tp kok suhunya gak tinggi. Salman gak demam. Ummi periksa badannya dan memang perut serta punggung sudah penuh bercak merah pula. Di belakang telinga kanan dan leher ada benjolan. Confirmed. Campak. Subhanallaah.
Ummi segera siapkan air hangat untuk mandi dan mengganti bajunya. Di referensi tdk ada larangan mandi, maka ummi mengambil opsi ini untuk membersihkan badan aman dari debu dan keringat, lalu dioles minyak telon dan bedak caladin utk membuatnya nyaman. Alhamdulillaah salman sabar.tdk merengek atau mengeluh sakit. Tetap saja ceria dan berceloteh tidak berhenti

Salman : ummi, hari ini adalah hari yang paling aku suka sekaligus yang paling aku gak suka

Here we go.. Qiqiqi

Ummi : kenapa man? *sambil menyisir rambutnya

Salman : aku paling suka karena tadi di sekolah aku makan siangnya paling cepet jadi aku selesai nomor satu dan boleh main pasir. Gak sukanya karena baru main sebentar udah dibawa bunda ke dokter. Katanya aku sakit. Heuu.. Padahal kan aku mau tampil hari sabtu tanggal 26

Ummi : kartinian ya man. Iya gpp, makanya skrg aman istirahat dulu di rumah biar cepet sembuh. Makan yang banyak jadi ya hari sabtu bisa tampil

Syafakallah ya nak.. *big hug*

Leave a Reply

