Tuntutlah ilmu sampai kapanpun :)

Salah satu hal yang sangat terasa sepulang umroh itikaf mekkah ramadhan lalu adalah : betapa berserakannya tempat2 menuntut ilmu di depan mata.
Perjalanan dimulai sejak mengikuti kursus bahasa Arab di Salman, tertatih2 mengurai fiil, fail, mubtada, khobar, menghafal i’rob, isim dhomir dan berbagai istilah lainnya yang baru dikenal… Duhai Allah, ampuni hamba yang serba lemah ini, andai saja bertahun lalu mengenalnya, mungkin otak ini jauh lebih elastis dan bersinar, hehe..
Alhamdulillaah mengenal ustadz Zaenal Muttaqin yang lulusan pesantren dan sangat senang berbagi ilmu. Maka jadilah diri ini berkomitmen hadir di majelis pesantren mahasiswa di korsel salman senin-kamis jam 12.45-13.45. Nyantri kitab kuning euy, meski sudah bukan mahasiswa lahi,hehe
Subhanallah betapa para ulama dulu begitu banyak amal jariyahnya, mensyarah hadits shohih dan dikelompokkan dalam bab bahasan tertentu. Fathul qorib utk fiqh, nasho-ihul’ibad utk akhlaq dan tijan daruri utk bab aqidah. Terbengong2 diri ini dibuatnya betapa banyak hal yg belum diketahui selama ini, Astaghfirullaahal’adziim, untuk apa sajakah waktu dan umurku..
Kemudian diketemukan pula dengan majelis jejak nabinya ust. Salim A Fillah tiap sabtu siang pekan ke-4 yang membuat kerinduan akan Rasulullah tercinta makin mencuat. Bagaimana kami berkata ingin berjumpa dan bersanding di syurga jika bahkan mengenalnya saja masih sangat terbatas??
Kemudian tiap sabtu pagi kajian iman islam ihsan disambung fiqh nikah bd dhuhur di salman.. Waaah betapa syurga dunia ilmu yang berserakan.. Betapa dulu tidak semudah ini ditemukannya..
Wahai Rabb.. Sungguh tidak ada satupun kejadian yang tidak Engkau izinkan, dan tiada yang terjadi tanpa hikmah di dalamnya. Maka, jadikan hamba penuntut ilmu yang istiqomah serta berusaha mengamalkan apa yg hamba tahu untuk menjadikan diri ini mendekat terus kepadaMu, aamiin ya robbal’alamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s