JM8 : Eps #3

*Mbak Azka mengotak-atik FB di BB ummi

Gadis : kalau aku mau cari nama temen aku gimana caranya?

Ummi : Di search, cari siapa mbak? -ummi penasaran. Ternyata mbak azka mengetik nama Darin. “Kok Darin punya fb mbak? usianya blm cukup kan ya?”

A : “Kan bisa berbohong usianya mi”

U : Lho, berbohong kan gak boleh

G : Ummi kan berbohong waktu bikin FB Galenia daycare?

U : ??? waduh, itu kan memang bener punya ummi   (gaswatt!! TTL galenia yg baru buka 1thn pastinya perlu dikarang)

Maka jadilah sore itu ummi bercerita panjang lebar ttg fb *_*

**Ummi membacakan buku Muhammad teladanku saat Muhammad 25thn menikahi Ibunda Khadijah 40th

Umar : Kok lebih besar khadijah mi? (Umurnya)

Ummi : iya, tdk apa2

Umar : Kok Muhammad cepat betul besarnya sih? Aku  kok lama besarnya

U : Sama saja kok mas, kemarin-kemarin kan juga cerita sejak kecil terus remaja terus dewasa. Memangnya kenapa? Mas ingin cepat besar? ingin cepat nikah? -ummi ngegodain

Umar : Kalau nanti mbak besar, ummi hampir tua, terus kalau aku besar ummi sudah tua, kalau salman besar, ummi meninggal. Iya kan mi?

U : *_* iya nak, tapi ummi maunya meninggalnya setelah semua anak-anak ummi menikah dan punya anak

Umar : Kok ummi pingin cepet2 meninggal sih? mamah aja gak pingin cepet meninggal

Salman : (Nyamber) Yang pertama meninggal kan Ummi,.. terus Mamah,.. terus Paman.. (dg gaya khasnya)

U : *_*

betapa belum siapnya aku menghadapMu ya Rabb, banyak amal masih harus kukejar.. Astaghfirullahal’adziin.. ampuni hamba Ya Rabb

*** Salman : Ummi, aku pingin ke langit dong, pingin ke syurga

Ummi : aamiin ya Allah, ummi juga pengen

S : makanya ummi beliin mobil terbang doong biar aku bisa ke langit

U : *_* kalau mau terbang mah pake pesawat terbang aja, air asia itu lhoo…

S : Ih, kata Allah jangan naik pesawat terbang, naik mobil terbang aja, makanya..ummi beliin aku mobil terbang doong

U : iyaa.. kalau mau masuk syurga mah harus soleh sayang..

S: Kan aku udah soleeeh..

U : Oh iya, soalnya kan sudah solat yaa? Sayang ummi abi yaa..

Aamiin ya Allah jadikan kami hambaMu yang sholih sholihah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s